News

  • Follow Us

Pasir Mukti

Date: November 15, 2011 Author: admin Categories: News

Jauh dan melelahkan selama di dalam bis akhirnya hilang ketika mendengar suara ibu guru berkata ” kita sudah sampai”!. Dengan tertib kami berbaris menurut kelompok yang sudah dibagikan oleh bu guru sebelumnya di sekolah. Bersama kelompok kami memasuki area Pasir Mukti yang memiliki pemandangan indah dan udara yang sejuk.

Pics01-K07News15Nov2011-T

Kami tiba di tempat istirahat yang bernama “Saung Padi”. Disana kami dijelaskan kegiatan yang akan kami jalani selama di kawasan Pasir Mukti.

Pics03-K07News15Nov2011-T

Sebelum memulai perjalanan keliling, kami telah disediakan minuman penghilang dahaga yang terbuat dari buah …… wah rasanya uenaaak tenan.

Pics05-K07News15Nov2011-T

Dipandu oleh ka……… kami mulai menjelajah kawasan Pasir Mukti yang dipenuhi dengan beraneka ragam tumbuhan. Ini namanya buah……….kata ka…………dan dengan senang Chelsea memeperlihatkan buah itu.

Pics07-K07News15Nov2011

Perjalanan pun dilanjutkan ke kebun kangkung. Wah indahnya….kangkung hijau tumbuh dengan subur dan tersusun rapi di dalam kotak-kotak khusus, dan yang lebih menyenangkan lagi kami diperbolehkan untuk memanen kangkung-kangkung itu sendiri loch. Lihat kangkung hasil panenku ini…!!

Pics08-K07News15Nov2011-T

Memanen kangkungpun selesai, namun perjalanan kami di kawasan Pasir Mukti belum selesai, masih banyak lagi tanaman yang kami kunjungi. Di sana juga kami diperbolehkan menyiram tanaman menggunakan alat yang bentuknya seperti teko tempat air minum…eih lihat ada buah jeruknya…seru Vito dan Filbert.

Pics10-K07News15Nov2011

Puas dengan aneka tanaman, kami melanjutkan perjalanan untuk memberi makan ikan dan unggas.

Pics11-K07News15Nov2011-T

Sebenarnya perjalanan kami di kawasan Pasir Mukti masih panjang tapi sayang cuaca kurang bersahabat dengan kami, tiba-tiba hujan besar turun dan kamipun harus mencari tempat berteduh…..setelah ditunggu agak lama hujan tak juga berhenti, hari bertambah siang dan kami harus bersiap-siap untuk pulang. Sayang sekali kami belum sempat memandikan kerbau di sawah, tapiiiiii kami semua senang karena kami tetap mendapat pengalaman yang baru dan menyenangkan setiap fieldtrip bersama teman-teman dan ibu guru.