Article

  • Follow Us

Sekolah Alkitab Sehari 2018 ” Berani Siapa Takut? “

Date: February 8, 2018 Author: Eno Bonte Categories: Article

Sekolah Alkitab Sehari 2018

“Berani …Siapa Takut?”

Membangun iman dan sikap berani pada anak sejak dini itu sangat sulit, karena itu adalah pondasi yang harus ditanamkan oleh keluarga dan lingkungan disekitar , karena Sekolah TKK 7 Penabur adalah sekolah berkarakter berdasarkan nilai – nilai kristiani.  Hari ini Sabtu, 03 Februari 2018  Sekolah mengadakan kegiatan yang bertujuan untuk membangun dan menanamkan sikap berani kepada  peserta didik TKK 7 PENABUR. Upaya ini dilakukan sekolah agar anak – anak TKK 7 mengenal karakter Kristus melalui kegiatan Sekolah Alkitab Sehari. Tim guru TKK PENABUR bekerja sama dengan guru – guru sekolah minggu GKI Gunung Sahari.

Acara Sekolah Alkitab sehari berlangsung sangat baik dan semua anak sangat antusias dalam mendengarkan cerita dengan menyaksikan panggung boneka hingga bermain games. Menanamkan sikap berani kepada anak sesuai tema Sekolah Alkitab Sehari “ Aku Berani “ Yosua 1 : 9 Bukankah telah Kuperintahkan kepadamu:kuatkan dan teguhkanlah hatimu.janganlah kecut dan tawar hati,sebab TUHAN Allahmu, menyertai engkau kemanapun engkau pergi.

Tim guru TKK 7 PENABUR dan tim GSM GKI Gunsa  merancang kegiatan seperti :

  1. Kamar gelap
  2. Lempar bola
  3. Membawa bola diatas kertas
  4. Membawa botol dengan jari

Dengan kegiatan ini anak – anak dilatih untuk menjadi anak berani, apapun dan dimanapun anak – anak berada, anak – anak tidak boleh takut. Sebagai pengingat untuk anak – anak selalu berani bahwa Tuhan yang selalu menjaga mereka, semua anak mendapatkan souvenir senter mini. Melalui kegiatan diharapkan anak – anak TKK 7 mempunyai keberanian : sekolah sendiri,berani berkata jujur,berani minta maaf,berani menolong,berani tidur sendiri,berani mencoba hal baru dan bisa menjadi terang dimanapun mereka berada sejak mereka kecil. GBU ALL